6 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Besar

Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Besar
Sekarang zamannya dunia digital, semua serba digital. Seiring berkembangnya teknologi, kini kita juga bisa berbisnis atau melakukan transaksi secara digital atau lebih sering kita sebut Bisnis online. Media utama dari bisnis online, tidak bukan dan tidak lain adalah internet.

Dulu pengguna internet sangat sedikit sekali, bahkan hanya beberapa orang saja yang dapat mengaksesnya. Tapi, sekarang jutaan bahkan miliaran manusia sudah banyak mengenal dan mengakses internet, termasuk indonesia. Hal ini menjadikan peluang bagi para pembisnis offline untuk go online dengan menjualkan daganganya melalui internet atau ini sering disebut Online Shopper.

Tidak cuma berjualan melalui internet. Kini juga muncul beberapa bisnis online yang bisa kita coba dengan modal kecil-kecilan yang akan saya bahas dibawah. Berdasarkan pengetahuan saya ada beberapa Peluang bisnis online yang dapat dilakukan tanpa modal yang besar. Apa saja?, berikut:

Ngeblog

Ngeblog atau blogger adalah pekerjaan seseorang untuk mengelola atau mengurus sebuah blog atau website. Seperti apa mengurus sebuah blog? banyak hal yang dilakukan seorang blogger seperti membuat artikel, mempromosikan blog, mengoptimasikan blog hingga strategi-strategi ngeblog yang akan dilakukan.

Pekerjaan Ngeblog ada dua tipe, tipe pertama Blogging for hobby dan tipe kedua blogging for hobby and money. Tipe pertama adalah blogger yang hanya ingin menyalurkan hobinya saja, sedangkan tipe kedua blogger yang ini menyalurkan hobinya sambil berbisnis.

Hal penting jika anda memilih tipe kedua yaitu memonetisasikan blog. Banyak macam cara memonetisasikan blog seperti Pay per click, Affiliate, dll.

Untuk lebih jelasnya silahkan baca:

Membuka Jasa

Mungkin anda pernah melihat bisnis semacam ini di dunia nyata. Namun, ternyata bisnis ini bisa dilakukan melalui internet. Tetapi jasa yang ditawarkan berbeda dengan jasa di dunia nyata. Lalu apa? karena Jasa di internet kita tidak bertatapan muka secara langsung, jadi bisnis yang bisa kita tawarkan di internet hanya bisnis yang dilakukan tanpa bertatapan muka langsung lagi.

Contohnya: Jasa Menulis Artikel, Jasa Pembuatan website/blog, Jasa Edit Foto dan macam-macam lagi.

Jika anda memiliki kemampuan seperti jasa yang bisa ditawarkan di internet. Anda bisa membukanya dengan cara melakukan promosi ke sosial media dan ceritakan bagaimana jasa anda tersebut.


Youtuber

Mungkin pernah mendengar kata ini? Ya, Youtuber adalah suatu bisnis online dengan memanfaatkan media video youtube.com. Pada situs youtube.com kita bisa menonton dan mengupload video. Penonton sebagai sumber penghasilan, sementara pengupload (mungkin) sebagai penerima penghasilan. Bingung?

Jadi kita di youtube Mengupload Video, lalu memonetisasi Video tersebut dengan program periklanan yang telah dibuat Google (AdSense). Jika sudah termonetisasi, maka video tersebut akan ada iklanya. Setelah itu, maka akan ada orang yang menonton videonya. Nah Penonton ini adalah calon sumber penghasilan anda.

Jika masih bingung, silahkan baca artikel:

Menjual Produk Orang lain

Menjual produk orang lain dapat disebut Reseller, dropshiper dan affiliate. Ketiganya hampir sama. Bisnis ini bertujuan menjual produk orang lain kepada calon pelanggan, kemudian jika laku, maka anda akan mendapatkan komisi persenan dari si bos

Bisnis ini bisa menjadi latihan atau alternatif untuk anda yang belum bisa menjual produk sendiri.

Makelar Online

Hampir sama seperti Menjual Produk orang lain. Bedanya makelar online adalah pekerjaan untuk mempertemukan penjual dengan calon pembeli. Seorang Makelar online harus memiliki kenalan yang luas agar bisa mempertemukan penjual dan pembeli dengan mudah.

Selain itu, dalam bisnis percaya diri sangatlah penting.

Jualan Online

Jika anda sebelumnya hanya berjualan secara offline, sekarang waktunya untuk go offline. Banyak media yang bisa dijadikan bahan lapak seperti Sosial media seperti instagram, twitter dan facebook Atau situs Markteplace seperti bukalapak.com dan tokopedia.com

Mugkin sekian saja, semoga bermanfaat.

1 Response to "6 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Besar"

  1. Attraitsolutions has become a popular name for website design company in nagpur. which provides digital marketing solutions and services.

    BalasHapus